Kelas Belajar Bareng bersasama KKN 58 UTM

Setiap hari, setelah selesai sholat isya berjamaah di masjid Aermata, kami anggota KKN 58 UTM selalu membuka kelas belajar bersama. Tak banyak yang ikut sekitar 10an anak. Semangat mereka untuk bisa belajar sangatlah besar. Sebelum kami pulang dari masjidpun, mereka sudah terlihat ramai bermain di teras basecamp kkn 58 Buduran. Mereka senang bisa kami ajari berhitung menggunakan jari tangan pada matapelajaran Matematika. Anak-anak datang dari kelas yang berbeda-beda , ada yang dari kelas 1 sampai 6. Mata pelajaran yang mereka minta bantuan ke kami untuk mengajari yakni tentang tugas mereka  ada yang belajar matematika, ipa, bahasa madura, pendidikan agama islam.


Pendidikan

SEKOLAH PAUD BUDURAN

Paud Buduran
senam ceria besama sekolah paud Buduran
      Di Desa Buduran memiliki 1 Sekolah Paud, yakni Sekolah PAUD BUDURAN, Sekolah ini bertempat di desa Buduran atas dekat pesarean Aermata ebhu, Sekolah paud masuk setiap hari senin hingga rabu pukul 08:00 wib - 09:30wib. Di sekolah paud ini terdapat sekitar 18 anak didik  dan dibimbing oleh Bunda(guru paud) sebanyak 2 orang. 
Anggota KKN bersama pengajar sekolah Paud
Kami anggota kkn 58 dari UTM ikut membantu dalam proses belajar mengajar disana. Disambut dengan hangat dan keceriaan adek-adek imut Sekolah Paud Buduran. Mereka sangat senang kami datangi dan kami ajari. Kami anggota kkn 58UTM juga senang bisa ikut berpartisipasi dalam membantu proses pembelajaran paud.

SD BUDURAN

Upacara Setiap Hari Senin ,SD Buduran
        Desa buduran mempunyai banyak yayasan pendidikan atau sering disebut pondok pesantren. Di Desa Buduran hanya memiliki 1 Sekolah Dasar (SD) yakni SD Buduran. Terdapat 6 Kelas mulai dari kelas 1,2,3,4,5,dan 6 . Satu kelas berisi sekitar 20 an anak didik. Setiap hari senin di sekolah SD Buduran melaksanakan Upacara Hari Senin yakni pengibaran bendera sang merah putih. Setiap hari senin, SD ini masuk pukul 07:00 wib, Sedangkan di hari biasanya masuk pukul 07:30 wib. 

arosbaya
KKN 58 UTM bersama anak didik kelas 6
         Kami anggota kkn 58 dari UTM pun ikut terjun dalam proses belajar-mengajar di kelas SD ini. Kami diberi kesempatan mengajar SD Buduran kelas 4 sampai dengan kelas 6. Kebanyakan kami diminta untuk mengajar mata pelajaran Matematika, Agama, PKN, Bahasa Madura dan IPA. Kami anggota kkn 58 UTM juga membuka kelas belajar malam bersama di basecamp kkn 58 UTM, yakni bertempat di Buduran atas di dekat pintu pesarean. Kami ajarkan cara hitung cepat, cara menghafal dengan mudah, dan cara belajar yang baik. Semoga niat baik kami anggota kkn 58 dapat bermanfaat bagi mereka.






Komentar