Kelas Belajar Bareng bersasama KKN 58 UTM

Setiap hari, setelah selesai sholat isya berjamaah di masjid Aermata, kami anggota KKN 58 UTM selalu membuka kelas belajar bersama. Tak banyak yang ikut sekitar 10an anak. Semangat mereka untuk bisa belajar sangatlah besar. Sebelum kami pulang dari masjidpun, mereka sudah terlihat ramai bermain di teras basecamp kkn 58 Buduran. Mereka senang bisa kami ajari berhitung menggunakan jari tangan pada matapelajaran Matematika. Anak-anak datang dari kelas yang berbeda-beda , ada yang dari kelas 1 sampai 6. Mata pelajaran yang mereka minta bantuan ke kami untuk mengajari yakni tentang tugas mereka  ada yang belajar matematika, ipa, bahasa madura, pendidikan agama islam.


KKN 58


desa buduran

Kerja bakti setiap hari jum’at dan ahad membersihkan sekitar jalan dan lingkungan  menuju pesarean Aermata Buduran. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan sekitar.


buduran

1.      KKN58 ikut serta membantu mengangkut pasir bersama warga sekitar untuk pembangunan masjid Aer Mata Ebhu.
Difoto tersebut pula terlihat beberapa anggota kkn58 dan warga sekitar sedang mengangkat beberapa material yang akan digunakan untuk pembangunan masjid.



  

desa buduran1 Recycle botol minuman menjadi kreativitas tepat guna menjadi lampu lampion yang akan dijadikan hiasan disekitar Pesarean dalam menyambut 17 Agustus.
Tahap yang kami lakukan yaitu, mencari botol air minum bekas yang kita dapatkan dari warga desa kemudian kami olah menjadi hiasan-hiasan lampion dan dapat digunakan lagi sebagai hiasan untuk menyambut 17 Agustus.


arosbaya
       KKN58 sapa warga sekitar. Sembari mencari informasi mengenai bagaimana kehidupan warga sekitar, mayoritas pekerjaan, dan lain sebagainya.
Di foto terlihat beberapa anggota KKN58 berbincang-bincang bersama Ust.Faisol beliau merupakan imam masjid Aermata Ebhu. Walaupun beliau merupakan warga baru di Desa Buduran, akantetapi beliau diberi kepercayaan untuk mengelola dan menjalankan masjid Aermata Ebhu.
 




Komentar