Kelas Belajar Bareng bersasama KKN 58 UTM

Setiap hari, setelah selesai sholat isya berjamaah di masjid Aermata, kami anggota KKN 58 UTM selalu membuka kelas belajar bersama. Tak banyak yang ikut sekitar 10an anak. Semangat mereka untuk bisa belajar sangatlah besar. Sebelum kami pulang dari masjidpun, mereka sudah terlihat ramai bermain di teras basecamp kkn 58 Buduran. Mereka senang bisa kami ajari berhitung menggunakan jari tangan pada matapelajaran Matematika. Anak-anak datang dari kelas yang berbeda-beda , ada yang dari kelas 1 sampai 6. Mata pelajaran yang mereka minta bantuan ke kami untuk mengajari yakni tentang tugas mereka  ada yang belajar matematika, ipa, bahasa madura, pendidikan agama islam.


Penyuluhan Narkoba bersama kapolsek Arosbaya




Senin, 07 Agustus 2017 Di Desa Buduran , tepatnya di rumah Ibu Kepala Desa bersama KKN 58 UTM 2017 mengadakan Penyuluhan Narkoba yang dibarengi dengan agenda Kemuslimatan Ibu-Ibu se -Arosbaya. Kegiatan ini didukung oleh ibu -ibu PKK Desa Buduran serta warga Desa Buduran. Antusias warga yang ingin mengetahui bahaya narkoba dan bentuknya seperti apa , hampir 500 orang ikut berpartisipasi hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali acara ini dihadiri juga oleh Ibu Camat Arosbaya, Bapak Irawan selaku Kapolsek Arosaya sebagai pemateri, serta bapak Kepala Desa Buduran sendiri ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Materi yang disampaikan meliputi Bentuk & jenis Narkoba, Bahaya Narkoba, Akibat Narkoba serta ciri-ciri pengguna Narkoba, juga faktor penyebab mengapa seseorang menjadi pecandu Narkoba.

desa buduran
        Antusias warga terlihat saat mereka yang duduk santai sengaja berdiri melihat LCD Proyektor sebagai media penyampaian materi Narkoba. Warga sekitar yang tidak ikut dalam peserta kemuslimatan pun juga ikut serta hadir melihat kegiatan ini. Semoga acara ini bermanfaat bagi warga sekitar dan mengurangi tingkat penyebaran Narkoba di wilayah Madura khususnya.


Komentar