Kelas Belajar Bareng bersasama KKN 58 UTM

Setiap hari, setelah selesai sholat isya berjamaah di masjid Aermata, kami anggota KKN 58 UTM selalu membuka kelas belajar bersama. Tak banyak yang ikut sekitar 10an anak. Semangat mereka untuk bisa belajar sangatlah besar. Sebelum kami pulang dari masjidpun, mereka sudah terlihat ramai bermain di teras basecamp kkn 58 Buduran. Mereka senang bisa kami ajari berhitung menggunakan jari tangan pada matapelajaran Matematika. Anak-anak datang dari kelas yang berbeda-beda , ada yang dari kelas 1 sampai 6. Mata pelajaran yang mereka minta bantuan ke kami untuk mengajari yakni tentang tugas mereka  ada yang belajar matematika, ipa, bahasa madura, pendidikan agama islam.


Desa Buduran



desa buduran  
gambar: Desa Buduran
Desa Buduran 
     Desa Buduran terletak didalam kompleks Pesarean “Aer Mata”,  25 km dari arah Utara kota Bangkalan, tepatnya di desa Buduran Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, pulau Madura, provinsi Jawa Timur.  Memiliki 7 Dusun diantara 
1. Dsn Tekorok Timur
2. Dsn Aermata
3. Dsn Buduran
4. Dsn Bekselah
5. Dsn Pesarean
6. Dsn Taanyar
7. Dsn Makam

Desa Buduran terkenal dengan Aer Mata Ebhu , Disini terkenal dengan wisata religi. Tempat para makam Raja Madura Barat Bangkalan. Aer Mata Ebhu yakni sebuah pesarean  seorang wanita mulia yang bernama Syarifah Ambami. Kompleks pesarean ini terletak di puncak bukit kecil pada ketinggian 30mdpl.

       

Komentar